Konsep Dasar Anak Usia Dini AUD dan Implikasinya Pada PAUD

Jumat, 22 Maret 2024

 Konsep Dasar Anak Usia Dini AUD dan Implikasinya Pada Pendidikan Anak Usia Dini. PAUD


PAUD AnakBermainBelajar--- Ayah-Bunda, Pendidik dan Tenaga kependidikan PTK. Dalam berbagai studi Ilmiah yang diyakini kebenarannya hingga sekarang, mempercayai bahwa pembawaan dan lingkungan, kedua-duanya Menentukan perkembangan anak manusia. Sehingga sejak jaman dahulu kita sering mendengar teori atau istilah anak bagaikan kertas kosong yang dapat kita tulisi "Tabularasa". Kemudian ada yang berpendapat sebaliknya yang menimbulkan teori Konvergensi dimana hasil pendidikan anak dipengaruhi oleh pembawaan (faktor dasar) dan Lingkungan (faktor ajar) (William Stren : Teori Konvergensi).

Maknanya dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD); Potensi yang dibawa anak sejak lahir (pembawaan): Tidak akan berkembang Optimal jika stimulasi yang diberikan hanya secara alamiah (nature), tetapi akan berkembang kalau stimulasi diberikan secara maksimal (nurture).

Konsep Dasar Anak Usia Dini AUD dan Implikasinya Pada Pendidikan Anak Usia Dini. PAUD

Anak usia dini adalah anak sejak janin dalam kandungan sampai dengan usia 6 (enam) tahun yang dikelompokkan atas janin dalam kandungan sampai lahir, lahir.





21.06.00

0 komentar: