Sekarang PAUD menggunakan kurikulum apa ?

Kamis, 29 Agustus 2024

 PAUD-AnakBermain-Belajar-Blog---Jika kita melihat Trend Key word (kata kunci) pencarian Google tentang PAUD,akhir-akhir ini, hal yang sangat banyak ditanyakan tentang PAUD adalah tentang kurikulum berupa pertanyaan: "Sekarang PAUD menggunakan kurikulum apa?"


Hal ini mencerminkan pertanyaan Sebagian besar masyarakat Indonesia yang memiliki anak usia dini dan ingin memasukan anaknya dalam program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).


Jadi apakah jawaban yang paling relevan dan mendekati tentang kurikulum PAUD ini adalah


"Kurikulum yang berlaku pada saat ini adalah Kurikulum 2013. Institusi pendidikan, termasuk PAUD harus mengikuti Kurikulum 2013 yang disusun oleh pemerintah."


Tetapi sesuai dengan pencanangan pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan Nasional, tentang kurikulum, bahwa dipastikan penggunaan kurikulum PAUD yang mengarah pada kurikulum merdeka sudah diberlakukan sejak bulan Juli Tahun 2024.

Kurikulum Merdeka yang secara umum telah dikembangkan sejak 2020, kemudian diterapkan dan dievaluasi secara bertahap sejak 2021. Saat ini sudah lebih dari 300 ribu satuan pendidikan di seluruh Indonesia yang mulai menerapkan Kurikulum Merdeka.





10.03.00

0 komentar: