7 TIPS KEKUATAN PENGABDIAN UNTUK GURU PENDIDIK PAUD

Minggu, 25 Januari 2015

Menjadi seorang guru dan pendidik identik dengan pengabdian. Berikut ini 7 Tips untuk guru dan pendidik PAUD agar memiliki kekuatan yang besar dalam pengabdiannya sebagai seorang guru atau pendidik  di lembaga-lembaga PAUD  yaitu :
1. Menjadikan aktivitas mendidik sebagai sebuah kegiatan ibadah.
2. Melakukan kegiatan mendidik dengan sungguh-sungguh.
3. Tidak main-main dalam menjalankan tugas 
4. Menanamkan kecintaan dan keikhlasan pada perkerjaan dan anak didik
5. Selalu berpedoman pada aturan yang sah.
6. Selalu bersemangat untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
7. Selalu bersemangat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,

Hendaknya bagi guru pendidik  PAUD mengajar bukanlah sekedar profesi, tetapi mengajar adalah sebuah kegemaran, Seperti yang dikemukakan Haim Ginott "Aku telah mencapai sebuah kesimpulan bahwa aku adalah unsur penentu dalam kelas, Pendekatan pribadikulah yang menciptakan iklimnya. Suasana hatikulah yang membuat cuacanya. Sebagai seorang guru, aku memiliki kekuatan yang amat besar untuk membuat seseorang menderita atau bahagia. Aku bisa menjadi alat penyiksa atau pemberi inspirasi, bisa bercanda atau mempermalukan, melukai atau menyebuhkan. Dalam semua situasi reaksikulah yang menentukan, apakah sebuah krisis akan memuncak, dan apakah seseorang akan dipermalukan sebagai manusia atau derajatnya direndahkan".

Demikian bunda...anak-anak didik kita berada ditangan bunda masa depannya. Semoga motivasi sederhana ini bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini. Wassalaam....
 



17.34.00

0 komentar: