KUMPULAN GAMBAR DAN FOTO PAPAN NAMA LEMBAGA PAUD

Selasa, 04 Februari 2014

PAUD-Anakbermainbelajar---Papan Nama lembaga PAUD atau Taman Kanak-kanak sangatlah penting, selain sebagai pengenal dan identitas lembaga yang dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat, juga sebagai media informasi yang menggambarkan secara singkat tentang eksistensi keberadaan lembaga PAUD yang bersangkutan.

Berikut ini adalah gambar dan foto-foto papan nama lembaga PAUD TK/RA, KB, TPA. Foto-foto tersebut sebagian adalah Koleksi pribadi hasil jepretan kamera penulis dan sebagian lagi adalah foto-foto yang penulis dapatkan dari browsing di internet. Beragam bentuk tampilan dengan gaya, kreasi-variasi, dan kondisi papan nama ini seperti bercerita bagaimana perjalanan dan denyut kehidupan lembaga-lembaga PAUD kita di tempatnya masing-masing. 

Silakan langsung saja dilihat jika berminat, semoga bermanfaat, baik untuk yang mau  mencontoh bikin papan nama PAUD yang baru dibuka, atau yang mau bikin papan namanya saja yang baru untuk mengganti yang lama, silakan!.


Masing-masing papan nama lembaga PAUD ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, hal ini memang tergantung dari kebutuhan dan kemampuan lembaga PAUDnya masing-masing, juga tergantung konsep dan desain pembuatan papan nama lembaga PAUD yang bersangkutan. Misalnya dapat kita lihat dalam bentuk dan desain papan-nama lembaga PAUD berikut ini ;


PAUD Terpadu Semangat Anak Sejahtera (SAS)


PAUD TERPADU ISLAMI INSAN KASIH


PAUD TK AL-BADARIYAH BANJARMASIN

PAUD TK KENANGA CIAMIS

PAUD KB MENTARI


PAUD SATUVISI FOUNDATION

PAUD TK SANG PEMIMPIN BANJARMASIN

PAUD TK RUMAH BELAJAR SENYUM (RBS)


PAUD AL-IKHLAS KEMUNING DEPOK

PAUD DI MALUKU
PAUD MELSAIE TUMBUR MALUKU

Lembaga PAUD
PAUD PUSPA PUTIH SAMBAS

Lembaga PAUD
PAUD SEKAR SARI SLEMAN

PAUD AL-MUNAWAROH BANDAR LAMPUNG

TK "KUSUMA BANGSA" BANJARMASIN

TPA/KB/TK "PERMATA BANGSA BANJARMASIN

TK PGRI PENERUS BANGSA BANJARMASIN

PAUD Cahaya Bunda Kabupaten Sintang

PAUD Amanah Bekasi

TK Perintis Banjarmasin Kalsel

TK Negeri Pembina Banjarmasin Tengah

PAUD Ceria Banjarmasin-Kalsel

PAUD Kartini Kids Surakarta-Solo

PAUD Baitul Ilmi-Tulungagung

PAUD Insan Robbani Kesesi-Pekalongan





PAUD Terpadu Bunga Bangsa Sejahtera Banjarmasin

PAUD At-Tauhid Bangka Belitung

TK AM - NURIYYAH Banjarmasin


TK Dharma Bhakti Sumedang

TK Kasih Ibu Banjarmasin

PAUD Terpadu Negeri Pembina Banjarmasin Timur

TK Pertiwi Karanganyar

TK Islam Terpadu Bunayyah Padangsidimpuan

Contoh Papan Merek Lembaga PAUD TK KB TPA SPS

Gambar lengkap contoh papan nama PAUD baik untuk papan nama TK papan nama KB papan nama play group maupun papan nama PAUD Terpadu yang menyelenggarakan lebih dari satu layanan PAUD.

Contoh 1: Papan Nama TK

Review : Contoh seperti ini kurang baik karena tidak ada nama alamat lembaga dimana desa dan kecamatan serta kabupaten kota tempat TK ini berada. Tempat meletakkan papan namanya sih indah dan terlihat bagus, tapi identitasnya kurang lengkap dan mengena.




Contoh 2: Papan Nama PAUD Terpadu
Review : Baik, sudah ada nama lembaga yang menjelaskan PAUD terpadu, alamat lembaga juga sudah tertera dibawahnya.


Contoh 3: Papan Nama PAUD
Review : Baik karena sudah ada nama lembaga, alamat lembaga dan juga disertai logo lembaga. Bentuk papan nama PAUD seperti ini tahan hingga bertahun-tahun lamanya.



Contoh 4: Papan Nama PAUD
Review : Baik karena sudah mencakup nama lembaga dan alamat. Bentuk papan merek PAUD ini bekerja sama dengan perusahaan sekitar sehingga ada logo produk lain disana.


Contoh 5: Papan Nama PAUD Terpadu
Review : Baik, sudah mencakup nama lembaga alamat, logo, layanan yang diberikan dan ada penunjuk jalan yang baik digunakan ketika lokasi PAUD ayah bunda tempatnya tersembunyi.



Contoh 6 : Panan Nama PAUD dari MMT
Review : Baik, karena sudah ada nama lembaga, alamat, dan layanan yang diberikan. Contoh papan nama ini menggunakan MMT sebagai bahanya. Kekurangannya papan nama ini bertahan sekitar 1 tahun ajaran saja.



Contoh 5 : Panan Nama PAUD dari MMT
Demikian kumpulan 5 Contoh Papan Merek Lembaga PAUD TK KB TPA SPS yang dapat digunakan sebagai inspirasi desain papan nama PAUD ayah bunda semua. Rekomendasi: baca cara membuat sendiri papan nama PAUD sederhana.

Catatan: Jika kita mengacu pada penilaian akreditasi untuk lembaga PAUD, maka di sarankan pembuatan Papan Nama Lembaga memenuhi kriteria dan poin-poin sebagai berikut:

Papan nama Lembaga PAUD dan Taman Kanak-kanak memuat sekurang-kurangnya :
1. Nama Lembaga
2. Logo atau Lambang Lembaga
3. Logo atau Lambang Pendidikan Nasional
4. Logo atau Lambang Pemerintah Daerah (PAUD Negeri)
5. Layanan/ Program
6. NPSN
7. Ijin Pendirian
8. Alamat Lembaga

Lihat gambar Papan Nama Lembaga selengkapnya di sini !!

Demikian bunda pendidik dan pengelola lembaga PAUD-TK, tentang kumpulan gambar dan foto papan nama lembaga PAUD serta acuan cara pembuatan Papan nama lembaga yang benar, semoga bermanfaat. Terimakasih.




16.26.00

0 komentar: