INILAH PENTINGNYA MEMBUAT PELANGI INDAH DI LEMBAGA PAUD

Jumat, 12 Juni 2020

PAUD-Anakbermainbelajar-----inilah pentingnya membuat pelangi indah di lembaga PAUD Taman Kanak-kanak.


"Pelangi-pelangi alangkah indahmu
Merah kuning hijau
dilangit yang biru........."

Begitulah cuplikan lagu Pelangi yang sering dinyanyikan anak-anak di lembaga sekolah PAUD Taman Kanak-kanak. Saking populer dan berpengaruhnya lagu Pelangi pada anak-anak, Semua anak dapat dengan cepat menghapalkannya, dan jika ditanya warna apa saja yang pertama kali diketahuinya, pasti jawaban anak pertama kali adalah Merah... kuning... hijau...kaya pelangi...hihi😆😋👏.

Jika ditanya lagi warna merah yang mana?
Anak akan menjawab; warna merah di atas kuning, kuning di atas hijau...dst...
Tanpa sadar konsep pengenalan warna telah dikembangkan sendiri oleh anak melalui panca indranya yang menangkap warna pelangi.

Dalam ilmu dan pelajaran panca indra mata kita mengenal yang namanya iris. Iris atau yang disebut selaput pelangi terletak di belakang kornea mata. Di tengah selaput pelangi terdapat celah yang disebut anak mata atau pupil. Gunanya untuk mengatur banyaknya cahaya yang masuk ke dalam mata. 

Nah ternyata begitu berharganya pelangi ya bunda karena memang dia adalah ciptaan tuhan... dan begitu pentinya juga membuat pelangi di lembaga PAUD Taman Kanak-kanak, karena membuat gambar pelangi dapat menjadi salah satu media pembelajaran dan belajar anak. Terutama untuk pengenalan konsep warna dan kerangka dari sub tema keindahan alam.

Buat pelangi ya bunda....!

Pembuatan pelangi pun tidaklah terlalu sulit, seperti yang dibuat PAUD Semangat Anak Sejahtera di Kalimantan Selatan ini, pertama kali PAUD ini dibangun dan di hias, lukisan pertama yang dibuat adalah pelangi yang indah.

"Pelangi-pelangi alangkah indahmu......."...


Tonton video YouTubenya yuk....

Di sini :






Sumber Gambar/ Foto: Pixa.Bay  dan Koleksi pribadi PAUD SAS
Video YouTube: Akhmad Solihin Chanel



13.15.00

1 komentar:

5 Sterne Hotel Bali Nusa Dua mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.