CONTOH SURAT KETERANGAN LULUS PAUD DAN TAMAN KANAK-KANAK

Kamis, 28 Maret 2019

PAUD-Anakbermainbelajar----Kegiatan perpisahan kelulusan anak PAUD TK telah dekat, segala persiapan sudah dilakukan termasuk administrasi tanda kelulusan anak seperti Ijasah dan surat keterangan. Tapi yang sering jadi masalah adalah ijazah yang tidak kelar-kelar penulisannya, bahkan masih ada yang dalam proses pencetakan di tempat percetakan ijasah. Padahal harus segera dibagi pada saat kegiatan perpisahan anak di lembaga TK PAUD kita. Karena selain untuk mengetahui kelulusan anak, juga sebagai pelengkap administrasi saat orang tua mendaftarkan anak memasuki sekolah dasar.

Karena itu, untuk mengantisipasi jika terjadi keterlambatan ijasah yang akan dibagi pada orang tua anak, perlu kiranya kita membuat surat keterangan lulus bagi Anak PAUD dan TK kita. Isinya menerangkan bahwa anak didik yang bersangkutan telah menyelesaikan kegiatan pembelajaran dan dinyatakan lulus oleh lembaga satuan pendidikan TK dan PAUD yang akan mengeluarkan ijasah kelulusan anak.


Adapu hal-hal yang harus dimuat dalam surat keterangan lulus pada anak PAUD dan TK ini, sekurang-kurangnya adalah :

  1. Judul Surat keterangan lulus anak dengan nomor surat dari lembaga yang bersangkutan
  2. Pernyataan kepala sekolah/ yayasan yang bersangkutan
  3. Data diri anak/peserta didik
  4. Keterangan lulus/ tidak lulus dari peserta didik
  5. Satuan pendidikan anak usia dini / TK, 
  6. Tahun pelajaran yang sedang berjalan saat kelulusan anak peserta didik
  7. Nama kota dan tanggal
  8. Tanda tangan kepala sekolah atau yayasan lembaga TK/PAUD.
Ini dapat dilihat dalam contoh surat keterangan lulus anak Taman Kanak-kanak atau PAUD (Pendidikan Anak Usia dini) yang akan melanjutkan ke jenjang sekola Dasar SD di tempatnya.

Contoh surat PAUD, Surat Kelulusan PAUD, IJASAH TK


Surat keterangan lulus tersebut dapat diberikan pada saat kegiatan perpisahan sekolah untuk anak-anak TK/PAUD. Baik sebagai keterangan sementara pengganti ijazah atau keterangan bahwa anak yang bersangkutan telah dinyatakan lulus oleh lembaga yang bersangkutan.

Demikian mengenai contoh surat keterangan lulus pada lembaga PAUD dan TK, untuk diberikan kepada anak peserta didik dan orang tua yang menghadiri kegiatan perpisahan kelulusan anak. Semoga bermanfaat, Terimakasih.




10.17.00

0 komentar: