INILAH ALASAN KEGIATAN MENASIK HAJI PENTING UNTUK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) !

Sabtu, 26 September 2015

Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim[215]; barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, Yaitu (bagi) orang yang sanggup Mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), Maka Sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam. (Ali Imron:97)* * *
Dalam pendidikan Agama Islam sejak usia dini, perlu dikenalkan rukun-rukun Islam kepada anak. Tujuan mengenalkan rukun Islam yang kelima, Yaitu Berhaji. Ini dilakukan agar anak-anak usia dini di lembaga-lembaga PAUD mengenal dan memahami dengan baik ajaran Tauhidnya.


Coba kita lihat anak-anak kita dengan memakai kain ihram yang terlihat putih-putih mereka sangat antusias ikut kegiatan manasik haji, mereka belajar, mengenal dan melaksanakan rukun-rukun haji bersama pembimbing manasik haji dan para guru Pendidik PAUDnya.

Dalam kegiatan pengenalan manasik haji ini, anak-anak dibimbing dengan sabar dalam menjalankan semuah tahapan berhaji. Mulai dari kegiatan thawaf, sai, melempar jumrah dan tahalul, ini semua dilakukan anak-anak PAUD secara sederhana tapi khidmad. 

Haji_PAUD, kegiatan PAUD, Kegiatan Agama, PAUD Islami



Indah nian, semoga keindahan ini menjadi kado untuk anak, yang dapat menjadi bahan bagi pengembangan nilai sosial, moral dan agama, untuk menjadi bekal iman dan takwa bagi anak hingga mereka dewasa. Semoga mereka dapat menjadi haji yang Mambrur ketika mereka melaksanakan ibadah haji yang sesungguhnya kelak...Amiin..

“Dan haji mabrur itu tiada balasan bagi-nya melainkan Surga” (Al Hadits).



Lihat Gambar dan Foto Manasik Haji anak PAUD yang lucu-lucu lainnya di sini !!



00.13.00

2 komentar: