KISAH KURA-KURA DAN KELINCI SOMBONG

Senin, 19 Agustus 2013

Di sebuah hutan belantara yang dihuni banyak binatang, terdapatlah seekor kelinci yang sangat sombong, si kelinci menyombongkan larinya yang sangat cepat, dan ia selalu menantang hewan-hewan lain untuk balapan beradu cepat dengan dirinya. Semua hewan di hutan sudah pernah dikalahkannya, hingga pada suatu hari; seekor kura-kura menerima tantangan kelinci yang sombong itu. Kelinci tertawa, dan berkata sambil melecehkan kura-kura bahwa ia akan memenangkan balapan itu dengan mudah.

Jalur balapan mereka pun ditentukan, dan balapan pun segera dimulai. Kelinci berlari dengan sangat cepat, meninggalkan kura-kura yang berjalan sangat lambat. Dia pun berhenti dan tidur dulu. Sementara, kura-kura berjalan tanpa henti hingga hampir mendekati akhir jalur balapan mereka.

Ketika Kelinci terbangun, dia terkejut melihat kura-kura sudah hampir sampai digaris finish. Tapi, sudah terlambat baginya untuk berlari kesana dan menyalip kura-kura. Karena kelalaian dan kesombongannya, kelinci harus kalah dalam balapan itu.

* * *

Nilai moral yang dapat dipetik dari cerita ini untuk anak-anak adalah jangan sombong dan jangan meremehkan orang lain. 



20.49.00

0 komentar: