CARA MENGHIPNOTIS DALAM HYPNOPARENTING ANAK

Sabtu, 06 Juli 2013

Hipnosis adalah poin penting dalam praktik hynoparenting. "hipnosis merupakan langkah-langkah untuk mengistirahatkan pikiran sadar. Tujuan hipnosis adalah berkomunikasi dengan pikiran bawah sadar demi menanamkan rekaman baru yang positif. Evarian Adriana, penulis Buku Melahirkan Tanpa Rasa Sakit dengan Metode Relaksasi Hipnobirthting. Dalam hupnosis, pikiran sadar tidur untuk sementara waktu agar proses masuknya informasi ke pikiran bawah sadar berlangsung dengan cepat dan efektif.


Saat pikiran sadar menjadi non-aktif, setiap sugesti yang diberikan memiliki kekuatan sembilan kali lebih kuat dibandingkan dengan sugesti yang diberikan dalam kondisi sadar. "Namun Perlu disadari bahwa hipnoterapi atau terapi menggunakan hopnosis bukanlah pil ajaib yang bisa menyelesaikan segala permasalahan. Sebagai orang tua, anda perlu menyadari akar permasalahan dan memiliki keinginan untuk berubah," Karena meskipun kita sudah menanamkan sugesti melalui hipnosis agar anak giat belajar tetapi dalam keseharian kita tetap melontarkan kata-kata "Kamu tidak mungkin bisa" kepada anak, terapi yang kita lakukan akan sia-sia.

Dalam buku Rahasia Mendidik Anak Agar Sukses dan Bahagia yang ditulis oleh Ariesandi Setyono, disebutkan bahwa ada lima cara untuk masuk ke dalam pikiran bawah sadar manusia. Pemahaman ini akan membantu tugas anda sebagai orang tua untuk menanamkan sugesti kepada anak.

Pengulangan; Segala sesuatu yang dilakukan secara konsisten atau berulang akan masuk ke pikiran bawah sadar anak akan menjadi kebiasaan. Misalnya, seorang anak yang selalu mendengarkan perkataan "kamu bodoh" atau "kamu tidak bisa" atau "kamu tidak teliti" akan membuat anak tersebut percaya bahwa dia menjadi bodoh bukan karena tidak memiliki kesempatan untuk menjadi pintar melainkan karena didikte oleh kata-kata "kamu bodoh" yang sudah tertanam di dalam pikiran anak.

Kebiasaan keluarga dan Lingkungan sekitar; setiap orang hidup dalam keluarga dan lingkungan yang memiliki latar belakang budaya. Secara otomatis, seseorang akan mengikuti kebiasaan yang diterapkan dalam keluarga kecil, keluarga besar dan masyarakat dilingkungannya. Cara berbicara, cara makan, cara berpakaian, termasuk cara berfikir, dibentuk dari kebiasaan setempat.

Ide yang disampaikan orang yang dihormati; jika anak mendengarkan saran dari seorang ahli atau dari seseorang yang dikaguminya, tentu saran tersebut dapat dengan mudah anak terima. Secara tidak sadar, anak langsung membenarkan apa yang orang tersebut ucapkan, apalagi jika yang dia ucapkan masuk akal bagi anak.

Kejadian besar ; Setiap kejadian yang disertai dengan intensitas emosi yang tinggi, baik itu emosi yang positif maupun emosi negatif akan sangat membekas dalam pikiran bawah sadar.

Hipnotis; dengan hipnotis menjangkau pikiran bawah sadar melalui teknik komunikasi yang mampu melewati pikiran sadar. Dari semua cara yang disebutkan di atas, hipnotis adalah cara paling cepat dan efektif untuk masuk ke dalam pikiran bawah sadar anak. 







10.54.00

0 komentar: