BAYI MENGGIGIT PUTING SUSU DITIKAM IBUNYA 90 KALI

Senin, 22 Juli 2013


Di Jiangsu China. Seorang ibu tega menusuk bayi yang masih berusia delapan bulan. Tusukan sebanyak 90 kali yang dilakukan sang ibu menggunakan sebuah gunting itu menyebabkan Xia Bao nama bayi malang itu harus menjalani perawatan dirumah sakit dan menerima 100 jahitan ditubuh dan wajahnya. Sang ibu tega menusuk bayi malang itu hanya gara-gara ketika menyusu Xia Bao menggigit puting susu ibunya.
Kejadian bermula ketika Xia Bao yang tinggal bersama ibunya yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung di lingkungan kumuh di sebuah wilayah Jianshu China sedang menyusu, layaknya seorang bayi lainnya si anak yang sedang menyusu pada ibunya tiba-tiba menggigit puting susu ibunya hingga sang ibu kesakitan. Entah apa yang merasuki si ibu, tiba-tiba saja sang ibu seperti kesetanan mengambil gunting yang ada dirumahnya dan menikam Xia Bao berkali-kali hingga berlumuran darah. Beruntung pada saat itu datang ada paman Xia Bao yang melihat kejadian dan langsung membawa Xia Bao kerumah sakit, sehingga ia bisa diselamatkan walaupun harus menerima 100 jahitan lebih ditubuh dan wajahnya.

Setelah kasusnya ditangani pihak yang berwajib, sang ibu mengaku bahwa ia yang menikam anaknya sendiri karena bayi tersebut menggigitnya ketika sedang menyusu. Diduga sang ibu mengalami tekanan mental yang berat. Tetapi hasil pemeriksaan polisi dilaporkan bahwa wanita tersebut tidak sedang mengalami penyakit mental dan dinyatakan sehat.

Masyarakat setempat meminta kepada pihak berwajib agar tidak memberikan lagi Xia Bao pada ibunya dengan alasan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Setelah kasus tersebut, masalah penyakit mental ini menjadi isu utama yang dibicarakan di China, sebuah laporan penelitian kesehatan  yang dikeluarkan oleh empat wilayah di China pada tahun 2009 yang diberitakan dalam sebuah jurnal Kesehatan "The Lancet" mengungkapkan bahwa 91 orang dari 173 juta penduduk di China termasuk ibu-ibu yang memiliki bayi mengalami masalah mental. Hal ini terjadi hampir diseluruh masyarakat, tapi mereka tidak pernah mendapatkan bantuan profesional.

Sumber : http://ping.busuk.org/v/118758/bayi-ditikam-kerana-gigit-ibu-masa-menyusu.html



09.05.00

0 komentar: