LION KING

Jumat, 21 Juni 2013

Salah satu film anak dan keluarga yang dapat dibilang abadi dan sepanjang masa adalah film berjudul The Lion King. ,

The Lion King adalah film animasi ke-32 dari Disney. Dirilis di bioskop pada tanggal 24 Juli 1994, The Lion King meraup $ 783.841.776 di seluruh dunia dan menjadi salah satu film paling sukses tahun 1994. Film The Lion King adalah milik perusahan film yang disebut Disney Renaissance yang berdiri tahun 1989 - 1999, yang telah meproduksi banyak film se film seperti The Little Mermaid, The Rescuers Down Under, Beauty and the Beast, Aladdin, Pocahontas, The Hunchback

of Notre Dame. The Lion King adalah salah satu yang tertinggi serta terlaris dibandingkan film-film sebelumnya, melebihi film seperti Star Wars Episode IV: A New Hope, The Da Vinci Code, dan Forrest Gump oleh jutaan dan jutaan dolar. The Lion King menjadi film Animasi pertama yang pernah meraup keuntungan lebih dari $ 700.000.000 di seluruh dunia. The Lion King memiliki debut terbesar pada tahun 1994, serta dinyatakan sebagai film terlaris tertinggi tahun 1994.

Film The Lion King berkisah tentang petualangan binatang yan berlangsung di Tanah Afrika, di mana ada aturan singa atas hewan lain sebagai Lion King. Film ini dimulai dengan nyanyian Afrika dan matahari terbit yang indah, dan kemudian bekerja jalan ke Lingkaran Hidup (lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris dan bahasa asli Afrika, ditulis oleh penyanyi Inggris, Elton John, dan lirik oleh Tim Rice). Selama lagu, Lion King Mufasa (James Earl Jones) berdiri di atas Pride Rock and menunggu untuk mandril tua yang bijak, Rafiki (Robert Guillaume), untuk memberkati anaknya yang kelak menjadicalon raja, Simba (Jonathon Taylor Thomas).

Melalui petualang yang penuh kesulitan yang menguras air mata dari cubhood dan petualangan dengan Hakuna Matata geng: Timon (Nathan Lane) & Pumbaa (Ernie Sabella), Simba (Matthew Broderick) ditemukan oleh seorang teman lama, Nala (Moira Kelly), Simba kembali ke Tanah Kebanggaan setelah sekian lama terusir untuk merebut kembali tahta ayahnya dari paman jahat, Scar (Jeremy Irons).

Untuk anak film ini cukup menarik dan bagus juga ditonton dengan catatan orang tua harus mendampingi anak dan memberikan penjelasan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam film tersebut. Nilai-nilai positif seperti semangat juang yang pantang menyerah, serta ketulusan hati perlu diungkapkan kepada anak, orang tua perlu menjelaskan kepada anak ada hal-hal yang pantas ditiru dan ada pula hal-hal yang tidak boleh ditiru.



23.58.00

0 komentar: